Menu
Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi

2 Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Karena Berlubang

giskan 2 minggu ago 0

Selamat berjumpa kembali ibu-ibu sekalian sebelum memulai pada pokok masalah, kali ini terlebih dahulu saya ingin menanyakan, pernahkah di dalam anggota keluarga atau bahkan Anda sendiri yang mengalami bagaimana rasanya sakit pada gigi yang berlubang? Apalagi bila penderitanya putra-putri tercinta, tentu yang semula menjadi anak yang periang tiba-tiba menjadi seorang yang sangat rewel. Jika sudah begitu kita menjadi risau, nah untuk mengatasi masalah tersebut, kami mencoba memberikan tips pertolongan pertama kepada anggota keluarga yang mengalami sakit gigi Anda sebelum membawanya ke dokter atau pada ahlinya.

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi

1.  Bawang Putih

Membuatnya dengan bahan bumbu yang ada di dapur, yaitu dengan bawang putih yang masih segar. Ambil satu siung bawang putih, bersihkan dari kulitnya, kemudian potong kecil sesuai dengan lubang pada gigi yang sakit. Masukkan potongannya ke dalam lubang gigi, biarkan menempel di situ hingga merasa reda rasa sakitnya, atau bila perlu diganti-ganti dengan potongan yang baru. Istirahatlah selama pengobatan, kalau perlu duduk sambil menonton Tv acara kesayangan, atau boleh juga baring-baring saja di kamar sampai rasa sakit pada gigi mereda.

Untuk ibu ketahui bahwa getah pada bawang putih tersebut sangatlah ampuh untuk meredakan sakit pada gigi, biasanya menurut pengalaman yang saya ketahui tidak akan berlangsung lama setelah itu rasa sakitnya akan mereda dengan sendirinya.

2.  Getah Pohon Jarak

Untuk selanjutnya Tips yang ke dua, mungkin di antara anda sekalian di halaman rumahnya memiliki pohon jarak yang kira-kira daunnya berciri seperti jari-jari tetapi lebar, pohon ini serumpun dengan pohon waru. Getah dari batang pohon jarak ini bisa juga mengobati sakit pada gigi. Apabila belum mengetahui bagaimana cara menggunakannya baiklah akan saya tunjukkan bagaimana cara mengobati gigi yang sakit menggunakan getah dari batang pohon jarak tersebut.

Pertama-tama petiklah tangkai pohon jarak, kemudian patahkanlah tangkai tersebut menjadi dua bagian. Di antara patahan tangkai tersebut akan keluar getahnya, oleskan segera getah tersebut ke dalam lubang gigi, kemudian ambillah kapas secukupnya bentuk bulatan kecil dan sumbatkan pada gigi yang telah di beri getah tadi, diamkan beberapa saat.

Baca juga: 7 Alternatif Cara Mengobati Jerawat dan Mengatasi Bekasnya

Tips Menghentikan Saat Baru Gejala

Ini bukan berdasarkan dokter tapi pengalaman pribadi saja. Hingga umur 30 tahun saya pribadi tidak pernah lagi merasakannya setelah tamat SD. Ini karena ada satu teknik yang sering saya prkatekkan dimana ketika sudah terasa akan sakit atau ngilu di pangkal gigi maka yang saya lakukan adalah langsung menggosokanya seperti biasa dengan menggunakan odol, tapi bedanya di sini adalah kita menggosoknya berulang-ulang dan berkali2, kalau perlu 3 sampai 4 kali menggosoknya dengan penggunaan odol sebanyak itu juga. Ini karena umumnya rasa sakit tersebut karena kuman yang meliuk-liuk pada akar gigi, sehingga dengan menggosoknya beberapa kali akan merontokkan kuman tersebut sehingga akan bersih dengan seketika. Memang ketika mempraktekkan ini akan terasa sakit pada bagian yang disikat, tapi jika itu anda alami maka baiknya tahan karena lambat laun akan hilang sendiri.

Selain itu, pernah dokter menyampaikan bahwa jika tidak ingin mengalami yang namanya sakit gigi sekalipun berlubang maka jangan menggunakan tusuk gigi untuk membersihkannya karena akan membuat infeksi dan kuman bisa masuk pada lubang tersebut. Baiknya lakukan saja seperti tips di atas.

Itulah artikel yang dapat kami sampaikan kepada Anda mengenai pertolongan pertama cara mengobati pada sakit gigi karena berlubang, semoga artikel yang penjelasan singkat ini menjadi manfaat bagi Anda sebagai salah satu obat herbal alternatif bagi yang menderita penyakit gigi. Sungguh ampuh dan mudah Anda dapatkan karena di semua daerah ada. Tak lupa sebelum mengakhiri ulasan ini, kami ucapkan selamat mencoba tips yang sudah kami sampaikan, Semoga cepat sembuh dan bisa beraktifitas lagi.

– Advertisement –
Written By